Cinta Batik Gaya Dian Sastro

Siapa tak mengenal Dian Sastro ? Salah satu artis cantik yang sangat ikonik dan idola hampir semua kalangan, Anda juga pasti mengidolakannya bukan? Bagi Nusacraft yang bergelut dalam dunia kriya, selain cantik DianSastro juga merupakan aset. Tak berlebihan rasanya menyebut demikian, karena sebagai public figure Dian Sastro juga kerap tampil mengenakan busana tradisional. Dalam beberapa kesempatan, Dian Sastro tampil cantik dan menawan memakai Batik. Seperti apa sich, busana batik gaya Dian Sastro yang memikat banyak orang ini.

Dian Sastrowardoyo, wanita cantik kelahiran 16 Maret 1982 ini juga cerdas, berbakat, memiliki kepedulian sosial tinggi, dan sangat mendukung budaya nasional. Pemeran Cinta di Ada Apa Dengan Cinta ini mengaku jatuh hati dengan batik, kain khas Indonesia. Kecintaan Dian pada batik ini tidak lepas dari pengaruh keluarganya yang berasal dari Jawa. Sejak kecil Dian sudah sering melihat batik dipakai oleh orang-orang terdekatnya.

Artis sekaligus ibu dua anak ini anggun mengenakan busana tradisional yang kekinian. Dian seringkali terlihat tampil mempesona dalam balutan busana tradisional. Mulai dari outfit kondangan sampai outfit harian, Dian tidak ragu memilih busana tradisional. Jika Sahabat Nusacraft ingin berbusana tradisional dalam berbagai kesempatan, bahkan untuk acara santai bersama teman, Anda bisa mendapatkan inspirasi dari gaya berbusana Dian Sastrowardoyo berikut ini.

Padukan Rok Batik Dengan Berbagai Busana Modern

Dian Sastrowardoyo menghadiri gala premier film Kartini dengan memadukan rok batik dengan tube top dan mini blazer berwarna hitam. Dian juga menyempurnakan penampilan dengan memakai lace choker, sangat menawan bukan ?

Batik yang dikenakan Dian Sastro untuk dijadikan rok ini, menggunakan kain batik tulis yang dililitkan. Kain batik tulis tersebut merupakan khas cirebon, dengan motif klasik gaya kasunanan Cirebon. Pilihan warna yang cerdas, karena dalam selembar kain batik pilihan Dian itu terdapat teknik colet yang mempercantik penampilan Dian dan menambah elegan dalam berbusana. Anda juga bisa melilitkan kain batik agar tampil secantik Dian Sastro, caranya bisa klik disini.

Biasanya, kita yang tak mau repot akan langsung mengenakan kain yang sudah dijahitkan dalam bentuk rok atau bawahan yang pas untuk kebaya yang akan kita kenakan. Alih-alih belum dipakai lama, kain yang sudah dijahitkan malah jadi tidak muat. Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa mencoba membiarkan kain-kain itu apa adanya tanpa dijahit. Alih-alih memotong dan menjahitnya jadi rok, kita masih bisa melilitkan kain tersebut sebagai bawahan yang tak kalah oke saat dikenakan seperti gaya Dian Sastro.

Batik Kasual Ala Dian Sastro

Salah satu gaya favorit Dian Sastrowardoyo adalah memadukan rok batik dengan kaus putih, yang membuat penampilannya tampak kasual. Dian juga tak lupa melengkapinya dengan kalung panjang agar tampilan semakin menawan.

 

Kali ini Dian tampil cantik dan menawan dengan lilitan kain batik bermotif kawung khas Jogja. Meskipun kain yang digunakan merupakan kain batik cap bukan tulis, namun penampilan kasual Dian tetap menampakkan keanggunan. Ini tak terlepas dari karakter motif batik kawung, yang memang sejarahnya merupakan motif keluarga kerajaan Mataram.

Batik motif Kawung mempunyai makna yang melambangkan harapan agar manusia selalu ingat akan asal usulnya. Motif Batik kawung juga memiliki makna bahwa suatu keinginan dan usaha yang keras akan selalu membuahkan hasil. Ini sangat mewakili karakter Dian Sastro sebagai artis yang bekerja membangun karir dan reputasinya dalam industri hiburan di tanah air. Cerita lebih mendalam mengenai Batik Kawung bisa Anda baca disini.

Batik kawung yang telah beredar sejak Abad ke-9 ini, memiliki tiga jenis variasi yang paling mendasar yaitu: Kawung Picis, Kawung Bribil, dan Kawung Sen. Dian Sastro dalam foto diatas memilih menggunakan Kawung Sen, yang salah selalu digunakan oleh tokoh kharismatik dalam dunia pewayangan yaitu Semar. Anda juga dapat memiliki kain batik kawung seperti yang digunakan Dian disini, sehingga pesona Anda pun terpancar seperti kecantikan Dian Sastro.

Dian Sastro Tampil Cantik Dengan Batik Biru Putih

Lagi-lagi Dian Sastro tampil cantik pada sebuah kesempatan dalam kegiatan promosi film AADC2. Dian tampak anggun dengan rok batik tulis kontemporer, dengan dress modern berbahan kain batik tulis berlatar putih.

Siapapun yang melihatnya akan terpesona, begitu kira-kira tanggapan beberapa netizen ketika Dian mengunggah fotonya dengan Busana Batik berwarna biru putih ini. Motif yang dipilih pun sangat sederhana, namun tetap menyaratkan nilai seni yang tinggi. Terlebih untuk batik berlatar putih, dikenal memiliki kerumitan lebih tinggi dalam membuatnya.

Busana berwarna putih, selalu meninggalkan kesan sendiri dan memiliki kelebihan karena warnanya. Putih memberikan kesan yang lebih cantik dan anggun. Seperti halnya saat pengantin memakai gaunnya, Anda bisa melihat kan bagaimana keanggunan Dian Sastro di balik balutan batik putihnya itu.

Batik Dian Sastro Tonjolkan Karakternya

Dipakai dengan baju berwarna apapun, putih selalu pas dan cantik. Tak perlu selalu bingung mix match dengan warna busana yang Anda punya. Warna putih adalah warna yang selalu berdamai dengan semua warna termasuk biru seperti rok batik yang dikenakan Dian Sastro.

Begitu juga dengan rok batik berwarna biru yang dipakai Dian Sastro, tampak membuatnya makin cantik dan elegan. Penyuka warna biru diidentikkan dengan kepribadian melankolis. Dalam kajian psikologi warna, mereka yang menyukai warna ini menyukai sebuah harmoni. Mereka menghargai teman dan keluarga, sehingga jarang keluar sendirian. Selain itu, mereka berpegang pada tradisi.

Motif batik yang dikenakan Dian Sastro kebanyakan merupakan motif kontemporer, namun tak jarang Dian menampilkan kesan klasik dalam gaya berbusana batiknya. Sepertinya hal kesukaan Dian terhadap seni kontemporer pada umumnya, Dian juga kerap menonjolkan karakternya tersebut dalam Batik Gaya Dian Sastro.

Masih banyak lagi gaya busana Dian Sastro mengenakan Batik yang membuat kita semakin mengaguminya. Sisi cerdas dan peduli Dian tampak kuat ketika mengenakan batik, dia tampil cantik sekaligus mengajak kita untuk lebih mencintai Batik secara tidak langsung. Pilihan batik Dian juga tergolong simple namun tetap elegan, sehingga batik menjadi lebih diminati oleh siapapun dan untuk acara apapun. Pilih kain batik yang simple dan elegan seperti pilihan Dian Sastro disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *